Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 17 Desember 2012

Jokowi Akan Nonton Film 'Habibie-Ainun' Bersama SBY


Jokowi Akan Nonton Film 'Habibie-Ainun' Bersama SBY

Jakarta : Setelah melakukan kunjungan kerja di kantor Walikota Jakarta Barat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menemani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menghadiri pemutaran perdana film Habibie-Ainun.

Humas Pemprov DKI Jakarta, Aan, mengatakan, Jokowi diagendakan menonton film Habibie Ainun yang tayang perdana di XXI Epicentrum, Kuningan. "Bapak mau nonton film 'Habibie-Ainun' dengan Pak SBY di Epicentrum, " kata Aan Nurjanah, Senin (17/12/2012).

Mantan Presiden BJ Habibie juga dikabarkan turut hadir. Film "Habibie-Ainun" mengisahkan perjalanan hidup Habibie dan almarhum istrinya, Hasri Ainun, yang meninggal pada 2010 di Jerman. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Dalam film ini, Habibie diperankan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari berperan sebagai Ainun Habibie. Selain itu, film ini juga dimeriahkan sejumlah bintang lain seperti Tio Pakusadewo, Ratna Riantiarno, Mike Luccock, dan Vita Mariana Byar.

Hanung Bramantyo bertindak selaku sutradara film ini. 


Sumber : Liputan6.com,