Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 16 Desember 2012

Cara Jokowi atasi bakso oplosan babi dan sapi

Cara Jokowi atasi bakso oplosan babi dan sapi

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi ) telah memerintahkan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Jakarta untuk melakukan razia tempat-tempat makanan bakso yang berbuat curang dengan mengoplos daging babi dicampur sapi. Razia akan dilakukan setiap hari.

"Sudah tiap hari dilakukan razia-razia dan ketemu kan," ujar Jokowi usai meresmikan jalur sepeda dan taman di KBT Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (16/12).

Selain melakukan razia, Jokowi ingin persediaan daging sapi diperbanyak dan murah. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi tukang bakso nakal yang mencampur daging babi dan sapi.

"Tapi intinya juga daging sapinya melimpah dan cukup, kalau enggak ya gitu terus. Oleh karenanya nanti kami akan bicara dalam minggu-minggu ini biar bisa rampung," tandasnya.

Dalam beberapa pekan ini, Dinas Peternakan Jakarta telah melakukan razia di berbagai tempat. Hasilnya, menemukan bakso oplosan babi dan sapi.

Temuan ini membuat sebagian warga resah. Warga merasa ditipu dan di tambah ada yang tidak menyukai daging babi.

Sumber : merdeka.com