Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 18 Desember 2012

Jokowi: Klub sepak bola jangan pakai APBD

Jokowi: Klub sepak bola jangan pakai APBD
Stadion BMW. ©2012 Merdeka.com/Handout/Tiyok Prastyoadi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberi peringatan kepada klub sepak bola agar mandiri dan tidak tergantung pada anggaran pendapatan belanja daerah. Jokowi tegas mengatakan, klub sepak bola jangan pakai dana APBD.

Pernyataan Jokowi ini muncul saat ditanya tentang Jakmania yang ingin punya klub dengan kekuatan finansial mapan. Termasuk kemungkinan bantuan keuangan.

"Lah, mapan kalau dari sisi bantuan APBD nggak diperbolehkan bagaimana?" ujar Jokowi di Balai Kota, Rabu (19/12).

Ditanya sikap Pemprov DKI atas Persija Jakarta, Jokowi menjawab belum tahu. Tetapi dia memberi sinyal keras. "Saya ngurus sepak bola terus terang kalau dari APBD nggak boleh, jurusnya apa, karena biaya di bola itu nggak kecil, gede," tegas Jokowi.

Namun demikian, Jokowi punya komitmen untuk Persija. Dia berniat membangun stadion bertaraf internasional di lokasi Taman BMW. Stadion itu akan menelan biaya sekitar Rp 1 triliun.

Sumber : merdeka.com