Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 17 Desember 2012

Jokowi, Obama, Hillary Bersaing Rebut 'Person of the Year'

Jokowi, Obama, Hillary Bersaing Rebut 'Person of the Year'
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyapa para pengurus RT, RW, LMK, Dewan Kota Kabupaten dan PKK serta Lembaga Kemasyarakatan yang berada di podium saat acara silaturahmi di Istora Senayan Jakarta, Minggu (2/12/2012). Pada acara tersebut Jokowi meminta semua RT, RW, LMK, Dewan Kota, dan PKK mau turun ke lapangan membenahi masalah seperti kebersihan dan keindahan lingkungan.

Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), mengumumkan majalah Time akan memilih Person of the Year atau Orang Terbaik tahun 2012. Nama Jokowi masuk menjadi nominasi dan bersaing ketat dengan sejumlah nama, antara lain Barack Obama (Presiden AS), Aung San Suu Kyi (Burma), Gabby Douglas (atlet AS), Hillary Clinton (Menlu AS), dan Psy yang mempopulerkan Gangnam Style lewat YouTube.

Jokowi menjadi pemberitaan luas setelah berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta, sementara Douglas merupakan tim pesenam AS yang berhasil merebut medali emas dan keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjadi anggota tim senam AS.

Sepak terjang Aung San Suu Kyi sudah tak diragukan lagi yang dikenal sebagai tokoh yang menyuarakan demokrasi di negara yang dikuasai junta militer. Nama Obama masuk dalam daftar karena berhasil terpilih untuk kedua kalinya sebagai Presiden AS. Sementara Hillary masuk nominasi karena peranannya sebagai menteri luar negeri dalam menyelesaikan beragam konflik di dunia internasional.

Lalu, siapa yang akan menjadi terbaik?

"Time akan mengumumkan pemenangnya 20 Desember (WIB) nanti. Beritahu kami pilihanmu untuk Orang Terbaik 2012 dan beritahu kenapa kamu memilihnya. Tiga pemenang favorit akan mendapatkan hadiah menarik. Kami tunggu jawabannya hingga tengah malam hari ini. Kami akan umumkan pemenangnya besok, jangan lupa cek lagi foto ini untuk lihat apakah kamu pemenangnya. Good luck!" demikian tulis Kedubes AS di fanpage di Facebook.

Sedikitnya 238 komentar yang sudah masuk ke fanpage Kedubes AS dan semuanya rata-rata memilih Jokowi.

Sumber : kompas.com