Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 16 Desember 2012

Di Tahun 2012, Jokowi Orang Yang Paling Banyak Diburu di Google

2012, Jokowi Orang Yang Paling Banyak Diburu di Google














Joko Widodo (Liputan6.com/Danu Baharuddin)

Menjelang akhir tahun 2012, Google merilis daftar laporan pencarian di mesin pencarinya. Dalam laporan bertajuk "Google Zeitgeist 2012" itu, Google membeberkan daftar tren pencarian selama 2012.

Google Zeitgeist 2012 memuat tren pencarian selama 2012 serta tren pencarian paling populer. Tren yang dimaksud disini berarti search query-nya memiliki trafik paling banyak selama periode 2012. Sedangkan "paling populer" diukur dari volume search query tahun 2012.

Dan ternyata Jokowi menempati urutan pertama dalam kategori orang Indonesia yang paling banyak dicari selama 2012 di Google, dari pengguna internet di Indonesia. 

Di tempat kedua orang Indonesia yang paling banyak dicari adalah Ayu Ting Ting. Nama orang Indonesia lain yang juga masuk dalam tren pencarian adalah Budi Doremi, Ade Namnung, dan Eza Gionino.

Sementara jika dilihat dari kategori pencarian saja (search) selama 2012, Jokowi menempati urutan ke lima. Urutan pertama ditempati oleh Gangnam Style, disusul kemudian Noah, Tomcat, Coboy Junior.

Dari kategori ponsel, kata kunci yang paling banyak dicari ternyata 'iPhone 5'. Merek ponsel lain yang juga masuk ke dalam daftar ponsel yang paling banyak dicari adalah Nexian, Nokia X2, Nokia Lumia dan Samsung Galaxy S3.

Untuk kategori tim olahraga, kata yang paling banyak dicari adalah "Persib Bandung". Lalu mobil "Toyota Agya" menduduki peringat teratas dalam daftar jenis mobil yang paling tren dicari selama 2012. Dari kategori game, kata kunci "Angry Bird" menempati urutas pertama dalam daftar game yang banyak dicari. 

Sumber : liputan6.com