Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 18 Desember 2012

Disebut-sebut nominasi TIME, Jokowi merasa tak berprestasi

Disebut-sebut nominasi TIME, Jokowi merasa tak berprestasi.

Jokowi bagikan kartu pintar. ©2012 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Tiap tahun, majalah Time asal Amerika Serikat memilih 'Person of the Year' atau 'Orang terbaik tahun ini'. Kabarnya, Presiden Obama yang kembali memenangkan pemilu di Amerika Serikat juga termasuk salah satu nominator majalah tersebut.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga menjadi nominator dan bersaing dengan Obama. Akan tetapi, Jokowi merasa biasa-biasa saja dan dia mengaku tidak tahu menahu jika namanya disandingkan dan bersaing dengan Obama. Bahkan, Jokowi kelihatan bingung.

"Gak tau. Saya tokoh kelas RT aja. Ya gak ngerti, hehe.." kata Jokowi sambil terkekeh-kekeh, Jakarta, Selasa (18/12).

Mantan Walikota Solo ini menambahkan bahwa dirinya tidak tahu menahu jika dirinya masuk kriteria dalam majalah Time. Dan soal kriterianya pun juga tidak diketahui olehnya.

"Gak tau. Betul gak tau kok. Kriterianya apa juga ndak tau. Saya masuk jadi nominasi juga ndak tau," lanjut Jokowi.

Dia tidak memberikan penjelasan dan komentar panjang lebar akan hal ini. Jokowi juga tidak mau mengait-ngaitkan dengan prestasi akan leadership yang ia terapkan.

"Ini baru diberi tau. Gak tau saya. Gak ada pemberitahuan. Udahlah, kalau masuk ya silakan masuk. Memang sudah masuk?" kata Jokowi balik tanya.

"Sulit menjelaskan. Tau-tau masuk gitu. Gak ngerti. Beda kalau saya mempunyai prestasi sehingga bisa masuk. Ini ndak, saya juga gak ngerasa punya prestasi," tandasnya.

Sumber : merdeka.com