Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 17 Desember 2012

Jokowi: Habibie-Ainun Sangat Romantis

Jokowi: Habibie-Ainun Sangat Romantis
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi komunitas Ciliwung Merdeka yang berada di bantaran sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012). Setelah dilantik Senin (15/10/2012) kemarin, Jokowi langsung mengunjungi kampung-kampung kumuh di Jakarta, mendalami masalah yang ada dan kemudian mencari cara untuk mengatasinya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi terkesan dengan romantisme Presiden ke-3 RI BJ Habibie dengan (almarhum) Hasri Ainun Habibie. Romantisme itu dikisahkan kembali dalam film berjudul Habibie-Ainun.

"Beliau berdua sangat romantis," kata Jokowi seusia menonton film Habibie-Ainun pada pemutaran perdana di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Jokowi menilai banyak hal yang bisa dicontoh dalam kehidupan Habibie-Ainun. Keduanya saling mengisi dan menerima kekurangan masing-masing. Menurut Jokowi, pasangan seperti itu sudah langka saat ini.

Para penonton yang ikut menyaksikan pemutaran perdana itu tampak menangis. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampak mengusap kedua matanya dengan tangan.

Apakah Jokowi juga menangis? "Saya sangat sulit menangis," jawab dia.

Tapi bapak romantis juga? "Saya ini enggak romantis," jawab suami Iriana itu.

Kalau kisah hidup bapak difilmkan juga gimana? "Yah, siapa yang mau nonton?" jawab mantan Walikota Surakarta itu disambut tawa wartawan.

Film karya surtradara Faozan Rizal itu menceritakan kisah hidup Habibie-Ainun ketika masih sekolah hingga Ainun wafat di Jerman pada 22 April 2010 akibat kanker ovarium. Habibie diperankan oleh Reza Rahadian dan Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari.

Film Habibie Ainun diangkat berdasarkan buku best seller yang ditulis sendiri Habibie, sebagai bentuk curahan cinta setelah ditinggal wafat istri terkasih. Buku ini ditulis hanya dalam waktu 2,5 bulan saja.

Sumber : kompas.com