Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Rabu, 31 Oktober 2012

Tiba di Bandung, Jokowi disambut bak artis

Tiba di Bandung, Jokowi disambut bak artis
Jokowi di Bandung.

Gubernur DKI Joko Widodo bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Mereka akan membahas kerja sama antara kedua provinsi yang sudah terjalin melalui Badan Kerja Sama Pembangun (BKSP).

Pantauan merdeka.com, Rabu (31/10), Jokowi tiba di Gedung Sate dengan menumpangi Land Cruiser B 1120 SMZ sekitar pukul 14.05 WIB. Jokowi langsung disambut oleh Heryawan. Sejumlah PNS terlihat keluar ruangan, dan berusaha mengambil gambar Jokowi.

Saat dicecar pertanyaan Jokowi terlihat heran, dia lebih memilih langsung masuk ke dalam gedung. "Iki opo, iki opo," ujar Jokowi yang mengenakan batik cokelat lengan panjang.

Sejumlah agenda akan dibahas oleh Jokowi dengan Heryawan seperti transportasi, tata ruang dan pembangunan. Pertemuan ini berlangsung tertutup, sehingga wartawan hanya bisa menunggu di luar.

"Besok (hari ini) saya akan ketemu Gubernur DKI Jokowi, mudah-mudahan ada sejumlah pembicaraan terkait dua provinsi ini, terlebih masalah transportasi," kata Heryawan di Bandung, Selasa (30/10).

Sumber : merdeka.com