Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 28 Oktober 2012

Jokowi-Ahok, Inspirasi Teten di Pilgub Jabar

  Pendiri Indonesian Corruption Watch (ICW) Teten Masduki usai menghadiri peringatan Sumpah Pemuda di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung, Minggu, (28/10/2012).

 Pendiri Indonesian Corruption Watch (ICW) Teten Masduki yang bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mengaku terinspirasi dengan gaya Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Teten menilai Jokowi dan Ahok adalah sosok yang pro terhadap kepentingan rakyat. "Itu model yang akan kita lakukan, saya suka itu," kata Teten kepada wartawan usai menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Minggu (28/10/2012).

Menurutnya, sosok pemimpin seperti Jokowi-Ahok itulah yang akan menjadi idaman rakyat. Tidak hanya di Indonesia saja, kata dia, di benua-benua lain, seperti Afrika, Amerika, memang gaya-gaya seperti Jokowi-Ahok yang disukai rakyatnya.

"Saya terinspirasi dengan sosok Jokowi-Ahok yang terfokus dengan kepentingan rakyat. Itu akan jadi model bagi kita. Kita lahirkan pemimpin yang akan membawa perubahan besar bagi kesejahteraan rakyatnya," tegas Teten.

Sumber : kompas.com