Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 30 Oktober 2012

Kegiatan Jokowi-Basuki Kini Bisa Disaksikan di Youtube





Kegiatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kini dapat disaksikan melalui situs pengunggah video, Youtube. Kegiatan Jokowi-Basuki dapat dilihat di account Pemprov DKI Jakarta. Saat ini account itu sudah 4.063 subscribers dan sebanyak 980.750 channel yang melihat video-video itu.
Ha-ha-ha... iya itu dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI. Jadi memang kalau ada serat optik, ya, kenapa enggak dimanfaatkan.
-- Basuki Tjahaja Purnama
Menurut deskripsi, dalam account tersebut berisi Official Video Kegiatan Gubernur dan Wagub Provinsi DKI Jakarta disiapkan oleh tim Sie Penyiapan Materi DAN Publikasi Diskominfomas DKI.
Madjid, salah seorang staf humas yang juga sebagai kameramen humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, membenarkan perihal keberadaan account video tersebut. "Iya, benar memang itu asli punya Pemprov DKI," kata Madjid kepada Kompas.com, Selasa (30/10/2012).
Dia mengatakan, account Pemprov DKI itu sudah ada sejak pelantikan Jokowi-Basuki. "Itu memang inisiatifnya Pak Wagub, Mbak," kata Madjid.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga telah mengetahui perihal keberadaan account Pemprov DKI itu. Melalui media Youtube, menurut dia, warga bisa dapat mengetahui bagaimana kegiatan Jokowi dan Basuki.
"Ha-ha-ha... iya itu dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI. Jadi memang kalau ada serat optik, ya, kenapa enggak dimanfaatkan," kata Basuki.
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, melalui media Youtube itu diharapkan masyarakat bisa mengetahui kegiatan mereka setelah dilantik dan menjadi transparan. "Masyarakat bisa tahu dan kerja kami jadi transparan karena diikuti. Warga itu ingin tahu bagaimana kinerja kami dan pengin semua kegiatan kami dimasukkan," katanya.
Basuki pun mengatakan, sering menerima respons positif dari masyarakat perihal keberadaan account yang memuat kegiatan Jokowi-Basuki itu. Namun, dia mengaku jarang menengok account tersebut. "Saya jarang melihat tetapi respons masyarakat sangat bagus. Ada yang positif negatif, semuanya berhak mengkritisi. Nanti ada yang laporin ke saya kalau ada komentar miring buat koreksi diri. Ha-ha-ha...ha...," katanya.
Selain kegiatan Jokowi-Basuki, di account itu juga terdapat beberapa video kegiatan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan. Video terakhir yang berhasil di-upload oleh account Pemprov DKI Jakarta adalah video berjudul 29 Okt 2012 Wagub DKI Jakarta Bpk Basuki T Purnama Menerima paparan dari Telkom. Video itu diunggah di Youtube sejak 12 jam yang lalu dan sudah dilihat sebanyak 509 kali.

Sumber : kompas.com