Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 06 Januari 2013

Jokowi: Jangan percaya laporan, harus blusukan

Jokowi: Jangan percaya laporan, harus blusukan
jokowi bagi sembako. ©2012 Merdeka.com

Gubernur DKI Jakarta Jokowi gemar blusukan ke pelosok Jakarta. Menurut Jokowi, buat seorang pemimpin harus turun langsung ke lapangan. Jangan begitu saja manggut-manggut saat menerima laporan anak buah. Begitu juga soal blusukan Presiden SBY kemarin.

"Manajemen kontrol perlu. Jangan percaya sama laporan," kata Jokowi di sela-sela peninjauan tanggul Kali Sekretaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (5/1).

Dia pun memuji Presiden SBY yang kemarin blusukan ke Kampung Nelayan Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Sangat bagus. Ini kebutuhan. Kunjungan sangat bagus," kata Jokowi.

Sumber: merdeka.com