Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 06 Januari 2013

Jika Jokowi maju jadi calon presiden, pasti menang

Jika Jokowi maju jadi calon presiden, pasti menang

jokowi. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Pengamat Politik Sukardi Rinakit memprediksi apabila Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ikut bertarung dalam pemilu 2014 mendatang, pasti akan menang. Dirinya yakin Jokowi mampu mengalahkan para capres lainnya.

Sukardi menilai, sampai saat ini tidak ada sosok yang dapat mengalahkan popularitas seorang mantan Walikota Solo itu.

"Pasti akan menang, enggak ada lagi popularitasnya, sentuhan langsung ke publiknya, langsung ke rakyat itu enggak ada. Secara nasional enggak ada," jelas Sukardi saat menghadiri diskusi dengan tema Tahun Berburu Politik di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (5/1).

Selain popularitas, kata dia, gaya dan penampilan yang ditunjukkan oleh seorang Jokowi sudah menjadi panutan di berbagai daerah, bahkan ciri khas baju kotak-kotaknya sudah menjadi ikon.

"Di daerah-daerah banyak yang meniru, maunya pesta rakyat, maunya turun ke bawah itu mulai mengikuti. Nah seorang pemimpin kalau dari satu wilayah sudah diikuti ke mana-mana. Itu sebenarnya dia sudah memenangkan sebagai presiden," imbuhnya.

Namun begitu, dia yakin bahwa baik di tahun 2014 maupun 2019 Jokowi tidak akan mau maju menjadi calon presiden.

"Tetapi saya yakin dia tidak akan maju," pungkasnya.

Sumber : merdeka.com