Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Rabu, 29 Mei 2013

Basuki Meletakkan Batu Pertama Gedung Betawi di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sedang menandatangani peletakan batu pertama di Jakarta Box Tower, Rabu (29/5/2013). Jakarta Box tower ini rencananya akan selesai pada tahun 2015.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung beraksen Betawi pertama di Jakarta. Gedung tersebut didirikan oleh PT Mardhika Artha Upaya (MAU) untuk perkantoran Jakarta Box Tower.

"Bisa dikatakan ini gedung pertama yang menggunakan aksen bergaya Betawi," kata Basuki di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2013).

Basuki mengaku sangat berapresiasi terhadap pengembang yang mengikuti prosedur yang ditentukan oleh Gubernur DKI Jakarta dengan menambahkan aksen Betawi. Selain itu, gedung ini juga menanamkan konsep green building yang ramah lingkungan.

Basuki menambahkan, di gedung seluas 7.000 meter persegi tersebut juga akan dibangun lahan parkir yang menyediakan tempat parkir untuk sepeda. Dengan begitu, gedung ini bisa dikatakan menjadi gedung pertama yang memiliki konsep Betawi di area sekitar Monas.

Wahyu Dewanto, Direktur PT MAU, mengatakan, menurut rencana gedung tersebut akan selesai pada 2015. Gedung yang memiliki arsitektur seperti kotak yang ditumpuk-tumpuk ini juga akan menyediakan ornamen ondel-ondel di lobi perkantoran.

Selain itu, kata Wahyu, gedung Jakarta Box Tower juga menyediakan tempat resapan air berupa lubang-lubang di area taman. Ditambah lagi, akan ada penggunaan air yang dimaksimalkan dengan menggunakan limbah air kotor untuk menyiram tanaman.

Sumber: kompas.com