Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 25 Juli 2013

Jokowi ceramahi polisi, Ahok terima Timnas U-14

Jokowi ceramahi polisi, Ahok terima Timnas U-14
Jokowi di pameran monorail Monas.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki banyak agenda dalam setiap hari. Hari ini, Jokowi dijadwalkan akan memberikan ceramah studi kasus kepemimpinan nasional di Gedung Biro Operasi Polda Metro Jaya.

Sejumlah personel polisi akan mendengarkan ceramah Jokowi pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat paripurna bersama DPRD DKI Jakarta pada pukul 13.00 WIB, Rabu (24/7).

Kemudian seperti biasanya, Jokowi akan blusukan untuk berbuka puasa dan tarawih bersama warga Jakarta. Tempat masih dirahasiakan.

Sementara itu, pada pukul 10.00 WIB, Ahok akan menggelar rapat tentang paparan dan pengembangan Marunda. Kemudian disusul menerima pemain bola tim nasional Indonesia U-14 di ruang wakil gubernur pada pukul 11.30 WIB.

Selanjutnya, acara Ahok akan ditutup dengan menghadiri Ramadan Fair di Kantor Bupati Kepulauan Seribu sore nanti.

Sumber : merdeka.com