Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Rabu, 26 Desember 2012

Jokowi Masuk ke Gorong-gorong Bundaran HI

Jokowi Masuk ke Gorong-gorong Bundaran HI
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengecek keadaan gorong-gorong di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2012). Tinjauan itu dilaksanakannya untuk mengantisipasi banjir di Ibu Kota terutama di jalan protokol Jakarta.


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Rabu (26/12/2012) siang, mengecek keadaan gorong-gorong di daerah Bundaran HI, Jakarta Pusat. Jokowi bersama rombongan tiba di Bundaran HI sekitar pukul 14.00.

Tinjauan Jokowi itu cukup menarik perhatian warga yang berada di sekitar Bundaran HI dan sekitar Hotel Mandarin. Ketika tiba, Jokowi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Ery Basworo langsung meninjau gorong-gorong yang ada di Bundaran HI.

Melihat kondisi gorong-gorong, Jokowi pun langsung melangkahkan kakinya untuk masuk ke dalam gorong-gorong. Jokowi melihat keadaan dua gorong-gorong.

Di gorong-gorong yang pertama, ia langsung menyeburkan diri. Terlihat Jokowi terus berkomunikasi dengan Ery Basworo. Kemudian, di gorong-gorong yang kedua, Jokowi melihat keadaan gorong-gorong dengan duduk di batu penutup gorong-gorong.

Warga sekitar terlihat ikut memperhatikan aksi Jokowi itu. Arus lalu lintas daerah Bundaran HI menjadi terhambat. Syukurnya sudah ada petugas satpol PP dan kepolisian setempat yang bersiap mengatur lalu lintas.

Selain itu, seperti biasa, warga ada yang berteriak menyebut dan memanggil namanya. "Pak Jokowi, hidup Pak Jokowi," kata warga yang berteriak. Bahkan, kedatangan Jokowi itu sempat membuat sebuah mobil berserempetan dengan mobil lainnya. Namun, peristiwa itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Hingga pukul 14.15 WIB, Jokowi masih meninjau gorong-gorong. Selama tinjauannya tersebut, selain didampingi Ery, Jokowi juga didampingi Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono dan Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah.

Sumber: kompas.com