Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 05 November 2012

Jokowi: Bila Banjir, Saya Akan Lihat Sendiri di Lapangan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kiri), melakukan peninjauan kesiapan Satpol PP melakukan saat apel kesiagaan banjir di lapangan Monas Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2012). Apel ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan menghadapi banjir pada musim hujan tahun ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan bahwa tahun ini Jakarta bisa bebas banjir. Dia mengharapkan hal itu. Pasalnya, Jokowi sudah melihat kesiapan aparat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi banjir.

Harapan saya, semoga tidak ada banjir. Namun, apabila Tuhan menjebak kita dan ternyata banjir, ya saya akan melihat sendiri kesiapan aparat di lapangan
-- Joko Widodo

"Harapan saya, semoga tidak ada banjir. Namun, apabila Tuhan menjebak kita dan ternyata banjir, ya saya akan melihat sendiri kesiapan aparat di lapangan," kata Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Jokowi mengatakan, dia akan melihat bagaimana kinerja aparat Pemprov DKI Jakarta yang ada di lapangan. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi banjir dalam waktu dekat, aparat Pemprov DKI Jakarta telah bersiaga untuk melaksanakan apel dan melakukan simulasi ke daerah-daerah banjir.

Selain hal di atas, kerja bakti dan partisipasi warga juga diharapkan oleh Jokowi turut berperan serta. "Kalau jangka panjangnya, seperti kemarin, kami bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, akan ada semacam waduk di Ciawi, ada Cengkareng Drain, pelebaran Kali Pesanggrahan, pelebaran Kali Ciliwung, itu yang harus konsisten. Kalau konsisten dilakukan, insya Allah rampung," kata Jokowi.

Setelah menggelar apel di Monas, Jokowi langsung bergegas ke Bukit Duri untuk meninjau kesiapan daerah rawan banjir di Jakarta

Sumber : kompas.com
.