Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 25 April 2013

Dari Jokowi untuk Ustaz Jeffry

Dari Jokowi untuk Ustaz Jeffry
Istri Ustaz Jeffry memeluk jenazah. ©2013 Merdeka.com

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya dai kondang, Jeffry Al Buchori. Jokowi berpesan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

"Inalillahi, saya Jokowi, seluruh staf dan masyarakat mengucapkan turut berbela sungkawa. Semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya," kata Jokowi di Balai Kota, Jumat(26/4).

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku jarang sekali mendengarkan ceramah Uje atau biasa dikenal. Hal ini lantaran jadwal Jokowi yang begitu padat.

"Saya belum pernah mendengarkan langsung ceramahnya," kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi mewakili seluruh warga Ibu Kota Jakarta turut mendoakan yang terbaik untuk almarhum Uje, mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

Sebelumya, Uje meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor, dini hari tadi. Sepeda motor Kawasaki ER-6n warna hijau bernomor polisi B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon dan trotoar di Jalan Gedung Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, tapi dia mengembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan.

Uje meninggal dalam usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973, ini meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan tiga orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.