Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 21 Februari 2013

Jokowi masuk jajaran bintang Pilpres 2014 mendatang

Jokowi masuk jajaran bintang Pilpres 2014 mendatang
jokowi. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Elektabilitas Gubernur Joko Widodo terus melesat berdasarkan hasil beberapa lembaga survei sebagai calon presiden 2014 mendatang. Bahkan popularitas mantan wali kota Solo itu mengalahkan para seniornya yang terlebih dahulu melanglang buana. Jokowi menjadi harapan masyarakat sebagai sosok pemimpin.

Dalam buku 'Perang Bintang' karya Burhanuddin Muhtadi Pengamat Politik Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jokowi masuk sebagai calon presiden yang di elu-elukan dan terpampang bersama para seniornya yaitu, Sri Mulyani, Dahlan Iskan, Mahfud MD, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie dan juga Wiranto.

"Jokowi, sosok baru diantara nama-nama itu. Popularitasnya naik," kata Burhanuddin dalam Peluncuran dan Diskusi Buku Burhanuddin Muhtadi berjudul 'Perang Bintang 2014' Konstelasi dan Prediksi Pemilu dan Pilpres, di Auditorium Utama UIN Syarif Hidayatullah, Kota Tangerang Selatan, Kamis (21/2).

Sementara itu, Mahfud MD mengatakan, karena banyak kader-kader muda yang memiliki prestasi, jika ingin terjun ke dunia politik, partai politik harus membuka kesempatan untuk itu. Mahfud mengatakan, jika pemuda masuk ke dalam partai politik, pastinya parpol akan mengalami pembaharuan oleh jiwa anak muda yang penuh dengan semangat.

"Iya-iya biar masuk ke parpol dan parpol harus terbuka terhadap pembaruan dalam darah-darah segar," ujar Mahfud.

Acara diskusi dan peluncuran dan bedah buku 'Perang Bintang' karya Burhanuddin Muhtadi ini dihadiri oleh Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI), Mahfud MD (Ketua MK), Komaruddin Hidayat (Rektor UIN) dan Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto. Acara ini juga dimoderatori oleh Tina Talisa. Sedangkan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang dijadwalkan hadir, batal menghadiri acara tersebut.

Sumber : merdeka.com