Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Jumat, 14 Maret 2014

Jokowi Nyatakan Jadi Capres saat Ibunya Sedang Shalat


Ilustrasi: Ibunda Jokowi, Sudjiatmi, menemui wartawan di Solo pada hari Jumat (9/8/2013).

Suasana rumah ibunda Joko Widodo di daerah Sumber, Banjarsari, Solo, tampak sepi setelah pengumuman Gubernur DKI menjadi calon presiden dari partai PDIP.

Ibunda Jokowi, Sujiatmi, belum bisa bertemu dengan Kompas.com karena sedang shalat. "Ibu sedang shalat, mas," kata Sumarmi, pembantu rumah tangga kepada Kompas.com, Jumat (14/3/2014).

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada aktivitas menonjol di rumah ibunda Joko Widodo. Sujiatmi pun masih belum bisa ditemui karena sedang shalat.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Jakarta, Joko Widodo menyanggupi perintah Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri untuk maju menjadi calon presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi saat melakukan "blusukan" di Rumah Pitung di Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

"Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi lagi, sekitar pukul 14.49 WIB.

Kemudian, Jokowi mencium bendera Merah Putih yang ada di belakangnya.

Sumber: kompas.com