Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 27 Agustus 2013

Jokowi tersinggung dibilang gusur pemukiman warga


Jokowi tersinggung dibilang gusur pemukiman warga
Jokowi kunjungi Pasar Tanah Abang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tersinggung dengan banyaknya pihak yang mengatakan dirinya menggusur warga. Jokowi menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak melakukan penggusuran dan justru menyediakan solusi untuk warganya.

"Ini menggeser, bukan menggusur. Beda. Ini kan kita sediakan solusinya, kita sediakan rusun," tegas Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (27/8)

Jokowi menambahkan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan Rusun Pinus elok untuk bisa ditempati oleh seluruh warga Waduk Ria Rio. "Dipindahkan bertahap, 65 KK kemarin sudah selesai, nanti 60 KK selesai, nanti 60, nanti selesai semua. Masyarakat sudah gak ada masalah. Mereka setuju asal diberi solusi," kata Jokowi.

Bukan hanya itu, Jokowi juga berencana akan mengajak masyarakat untuk melihat Rusun Pinus Elok akhir September.

"Mungkin sehari ngajak 100-200 orang untuk lihat rusun. Fasilitas juga kita kasih furniture, ada TV, kulkas, meja makan, kasur, kompor. Akhir September semuanya rampung," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan mengungkapkan akan merelokasi 350 Kepala Keluarga (KK) ke rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Yonathan mengungkapkan tidak ada warga yang menolak dipindahkan karena sudah tahap land clearing.

"Waduk Ria Rio sudah jalan. Enggak ada kendala. Sebelah barat sudah di clearing. Tanah itu clear punya pemprov, udah ada keputusan dari Mahkamah Konstitusi," katanya.

Sumber: merdeka.com