Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 30 Juni 2013

Hatta Ditanya soal Cawapres, Jokowi Senyum

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo usai acara Penandatanganan Perjanjian Keikutsertaan Dalam Konsorsium Proyek Jakarta Monorel, Sabtu (29/6/2013) di Balai Kota DKI Jakarta | Alsadad Rudi

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan, walaupun terjadi pergantian pucuk pimpinan di Jakarta, proyek pembangunan monorel harus tetap berjalan.

Hal itu disampaikan Hatta seusai dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyaksikan acara penandatanganan perjanjian kerja sama sejumlah perusahaan untuk proyek monorel Jakarta, di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Seusai acara tersebut, para wartawan memang sempat menanyakan kemungkinan Hatta dan Jokowi maju sebagai capres dan cawapres tahun 2014 mendatang.

"Ini kan masuk dalam masterplan, siapa pun pemimpinnya ke depan ingin Jakarta lebih baik. Pemimpinnya baik, negara baik," kata Hatta.

Jokowi tampak tak berkata-kata dan hanya tersenyum sambil agak membelalakkan mata ke arah wartawan yang melontarkan pertanyaan tersebut.

Sumber: kompas.com