Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 30 Juni 2013

Proyek Monorel Jakarta Resmi Dilanjutkan

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Keikutsertaan Dalam Konsorsium Proyek Jakarta Monorel, Sabtu (29/6/2013) di Balai Kota DKI Jakarta

Proyek Monorel Jakarta resmi dilanjutkan. Sejumlah perusahaan yang ikut dalam konsorsium proyek PT Jakarta Monorail menandatangani perjanjian kerja sama di Balaikota Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Dalam acara Penandatanganan Perjanjian Keikutsertaan dalam Konsorsium Proyek Jakarta Monorail itu, hadir Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Chairman Ortus Holdings Limited Edward Soeryadjaya mengucapkan banyak terima kasih pada Hatta dan Jokowi yang telah berperan besar melanjutkan proyek ini.

"Terima kasih untuk Bapak Hatta Rajasa dan Joko Widodo sehingga proyek yang sempat terhenti tahun 2008 ini dapat dilanjutkan kembali pembangunannya," kata Edward.

Ortus Holdings Limited merupakan pemegang saham mayoritas PT Jakarta Monorail. Seluruh perwakilan perusahaan yang terlibat dalam konsorsium proyek itu hadir dalam acara tersebut. Perusahaan itu adalah Keeree Kanjanapas dari Bangkok Mass Transportation System PCL, Yong Thiam Chong dari Singapore Technology Electronics, Desmond Kuek Bak Chye dari SMRT International Pte Ltd, Fadzri Sentosa dari PT Indosat Tbk, Zhou Chuanhe dari Changchun Railways Vehicles Co Ltd, He Jun Feng dari China Communications Construction Co Ltd, dan Bascharul Asana dari TUV Rhineland Group.

Hadir pula sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat, seperti Duta Besar China untuk Indonesia Liu Jianchao, Dubes Jerman untuk Indonesia Georg Witschel, Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, dan Dubes Thailand untuk Indonesia Rangvudhi Virabutr. Adapun pejabat negara yang hadir antara lain Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan Deputi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Dedy S Priatna.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar