Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Jumat, 12 April 2013

"Kami Iri dengan Warga Jakarta, Pak Jokowi"

"Kami Iri dengan Warga Jakarta, Pak Jokowi"
Warga Jakarta dianggap beruntung memiliki seorang pemimpin seperti Joko Widodo. Melalui Youtube, Subagyo meminta Jokowi untuk menjadi Presiden Indonesia pada 2014.

Subagyo terlihat serius menggarap video tersebut. Dia menggunakan pakaian beskap dan blangkon untuk tampil dalam videonya tersebut.

Dalam video berjudul "Jokowi Presiden 2014 HARAPAN SELURUH RAKYAT INDONESIA" berdurasi 5 menit 12 detik itu, Subagyo mengawalinya dengan intro lagu "Indonesia Raya". Kemudian, dia memperkenalkan diri.

Pria yang mengaku tinggal di lereng gunung Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebak Barat, Kabupaten Pekalongan, ini sangat berharap agar Jokowi bersedia menjadi pemimpin bagi rakyat Indonesia.

"Indonesia harus dipimpin orang yang amanah sebagaimana Bapak Jokowi memimpin Kota Solo dan Jakarta," kata Subagyo dalam video tersebut.

"Kami iri pada warga Jakarta, Pak. Kami warga desa, Pak, begitu sangat memimpikan seorang pemimpin yang begitu mencintai rakyatnya, memanusiakan rakyatnya. Kami sudah bosan dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang haus pada kekuasaan," tuturnya lagi.

Menurut pria setengah baya ini, Indonesia membutuhkan orang yang jujur seperti Jokowi. "Kami tahu bapak orang kaya-raya, bapak konglomerat, bapak eksportir mebel, tapi bapak bersahaja. Bapak tidak mencintai jabatan, kekayaan, tapi mencintai rakyatnya melebihi diri sendiri," ucap Subagyo.

Subagyo juga menyamakan Jokowi seperti Soekarno, presiden pertama RI. Menurutnya, Indonesia akan kembali maju dan disegani bangsa lain jika dipimpin Jokowi.

"Siaplah, Pak, janganlah ragu-ragu. Bapak adalah orang terpilih dari Tuhan, dari Allah, untuk memulihkan bangsa ini dari ambang kehancuran," tuturnya.

Di akhir video tersebut, terpampang slide foto-foto kepedulian Bung Karno dan Jokowi kepada masyarakat. Lagu "Indonesia Raya" menjadi backsound slide tersebut.

Tonton videonya yuk..: