Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 28 Februari 2013

Ahok Tonton 'Pawang Geni Jokowi' Padamkan Si Jago Merah

Ahok Tonton 'Pawang Geni Jokowi' Padamkan Si Jago Merah
Wakil Gunbernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. (Liputan6.com/Luqman Rimadi)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Dinas Pemadam Kebabakaran dan Penanggulangan Bencana yang ke-94 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemadam Kebakaran, Ciracas, Jakarta Timur.

Ahok yang mengenakan pakaian Dinas Pemadam Kebakaran menyaksikan simulasi penanganan pemadam kebakaran oleh petugas pemadam, termasuk kemampuan alat pemadam kebakaran Manual ala Jokowi bernama Pawang Geni.

Dalam sumilasi itu, sekitar 20 orang anggota pemadam kebakaran terlihat berusaha memadamkan kobakaran api yang membakar sebuah replika rumah, termasuk menggunakan Pawang Geni yang didesain khusus untuk menangani kebakaran tahap awal pada pemukiman padat penduduk.

Pawang Geni ini berbentuk tong berkapasitas 200 liter di atas besi beroda. Alat yang dilengkapi pompa, selang sekitar 10 meter, dan alat penyemprot seperti milik mobil pemadam ini mampu menyemprotkan air hingga jarak kurang lebih 25 meter.

Ketika alat itu dipamerkan, Ahok terlihat kagum dan ikut bertepuk tangan bersama para peserta yang hadir.

Selain menyaksikan simulasi pemadam kebakaran, Ahok mendapatkan sebuah cendera mata dari Dinas Pemadam Kebakaran, berupa peralatan 'pemadam kebakaran yang diserahkan oleh 2 orang petugas berseragam biru.

Sumber: liputan6.com