Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 25 Oktober 2012

Jokowi Pilih Hari Baik Launching Kartu Sehat

  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Basuki, memimpin pertemuan dengan lurah dan camat di Balai Agung Kompleks Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2012). Pertemuan yang di hadiri oleh Bupati, Walikota, Lurah, dan Camat se-Jakarta tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan mengenai birokrasi yang dapat melayani masyarakat dan harus memulai pelayanan masyarakat tepat waktu sehingga semakin optimal.


 
Warga Jakarta sudah tidak sabar mendapat Kartu Pintar dan Kartu Sehat yang dijanjikan Joko Widodo saat kampanye. Menurut Jokowi yang saat ini sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta, Kartu Sehat akan dibagikan pada hari baik.

Hari baik yang dimaksud Jokowi adalah hari Pahlawan, yang jatuh pada 10 November 2012. Dia menyadari warga Jakarta sudah tidak sabar mendapatkan kartu tersebut.

"Pas hari Pahlawan lah baru kita launching kartu sehat dan kartu pintar, itu hari yang baik," kata Jokowi di Mabes Hankam di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/10/2012).

Sebelumnya, Jokowi akan melaunching Kartu Sehatnya itu pada saat hari Sumpah Pemuda pada (28/10/2012).

"Tadinya mau pas Sumpah Pemuda, tapi waktunya kurang, jadi pas hari Pahlawan saja. Tapi enggak papa, yang penting kan itu dilakukan pada hari baik, masak kegiatan baik dilakukannya pada Sabtu kliwon," ujar Jokowi.

Kartu Sehat itu, kata Jokowi, dapat digunakan untuk melayani pasien cuci darah. Kartu ini juga sebagai jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Untuk Kartu Sehat, beberapa waktu lalu Basuki sempat menyampaikan bahwa pembagiannya juga tak akan berbelit. Semua warga yang menerima pelayanan kesehatan di Puskesmas atau rumah sakit kelas tiga dapat memperoleh kartu tersebut di puskesmas atau sebagian lainnya akan langsung diserahkan oleh Jokowi.
Sementara Kartu Pintar rencananya akan dibagikan kepada seluruh siswa SMA/SMK pada 1 November 2012. Para siswa yang memiliki kartu ini berhak menerima Rp 240 ribu per bulan yang dapat digunakan untuk menutupi kebutuhan personal masing-masing siswa. Misalnya ongkos ke sekolah, pembelian buku tulis/cetak, seragam sekolah, dan lain sebagainya