Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Sabtu, 27 Oktober 2012

Di Tanah Tinggi, Jokowi Cek Hasil Sidak 10 Hari Lalu

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi Pasar Lokbin, Cempaka Sari, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2012). Kedatangan Jokowi untuk meninjau dan mendengarkan keluhan para pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Warga yang kebetulan berada di sekitar Jokowi, berebut bersalaman dengan Gubernur yang kian populer di DKI itu.


 
Meski tengah merayakan hari raya Idul Adha 1433 H/2012, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap melaksanakan tugas. Jokowi kembali mengecek tempat yang pernah dikunjunginya dalam inspeksi mendadak (sidak) beberapa waktu lalu. Dirinya ingin memastikan apakah hal-hal yang diinstruksikan telah diselesaikan.
Setelah melaksanakan ibadah shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10/2012) pagi, mantan Wali Kota Solo tersebut melanjutkan pantauan di Rusun Tanah Tinggi (Rustanti), Johar Baru, Jakarta Pusat. Jokowi mengecek operasional pompa air yang sebelumnya sempat rusak, kini sudah diperbaiki.
"Sepuluh hari lalu saya ke sini, minta pompa air di sini diperbaiki, minta dicat ulang. Saya lihat sudah siap semua, pompa tinggal dipasang, dan kata Pak RW sudah jalan," ujar Jokowi kepada wartawan di sela-sela kunjungannya.
Pria yang mengenakan baju kemeja putih saat kunjungan kerjanya itu juga mengungkapkan, setiap pemimpin harus turun ke lapangan dan memeriksa kondisi yang sebenarnya. Dengan demikian, keputusan yang tepat dan cepat demi kepentingan warga pun dapat diambil.
"Artinya, apa yang sudah saya perintahkan, akan saya kontrol lagi ke depannya," lanjutnya.
Tak hanya memantau Rustanti, Jokowi yang didampingi sang istri juga menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada warga setempat.
Bentuk komunikasi Jokowi itu pun disambut antusias oleh warga. Een (40), warga RT 7 RW 13 Rumah Susun Tanah Tinggi, mengapresiasi positif kedatangan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Menurut ibu dua anak ini, orang-orang seperti dirinya layak untuk dikunjungi oleh pemimpinnya sendiri. "Iya, dia kan janji mau benerin pompa, kan memang sempat mati, airnya enggak naik. Sekarang sih sudah. Warga sini senangnya bukan main," ujarnya.
Selanjutnya, setelah mengunjungi Rustanti, Jokowi diketahui beristirahat di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, setelah istirahat dan melaksanakan shalat Jumat, Jokowi akan melanjutkan kunjungannya ke tempat-tempat yang pernah dikunjunginya dalam sidak.