Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 12 September 2013

Jokowi Sarankan Orangtua Ajak Anak Hidup Prihatin


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjalan di tepi Waduk Ria Rio di Kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo prihatin terhadap kondisi anak-anak zaman sekarang yang suka hidup bermewah-mewah. Menurut Jokowi, seharusnya orangtua memupuk nilai-nilai pendidikan agar anak terlatih hidup mandiri.

"Orangtua ajarin anaknya prihatinlah. Punya daya juang yang tinggi, punya ketahanan menyelesaikan kehidupannya," ujarnya kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Kamis (12/9/2013) siang.

Salah satu hal yang tampak dalam kehidupannya sehari-hari adalah penggunaan sejumlah fasilitas yang dianggap tidak sesuai dengan usia anak, misalnya kendaraan bermotor. Untuk menghindari hal itu, kata Jokowi, pemerintah punya peran untuk menyediakan sarana angkutan umum yang nyaman untuk pelajar. Saat ini, Jokowi tengah menunggu kedatangan bus sekolah. Pemerintah Provinsi DKI juga menyiapkan 3.000 bus ukuran sedang dan 1.000 bus transjakarta yang akan beroperasi pada akhir 2013 dan awal 2014.

"Terus terang kita memang masih belum siap untuk memberikan kenyamanan yang baik. Nanti kalau bus sudah datang, baru kita bicara," ujarnya.

Tidak hanya pengadaan bus sekolah, Jokowi pun akan mempertimbangkan pemberlakuan jam malam kepada anak di Jakarta. Pemprov DKI mengkaji apakah jam malam tersebut akan dituangkan dalam bentuk peraturan daerah atau cukup sosialisasi dari dinas pendidikan.

Pemberlakuan jam malam bagi anak mencuat setelah kasus kecelakaan di Tol Jagorawi, beberapa waktu lalu. AQJ atau Dul (13), putra artis Ahmad Dhani dan Maia Estianty, mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi pada tengah malam hingga mobilnya menabrak pembatas jalan dan dua mobil. Enam orang tewas dalam kejadian tersebut.

Sumber: kompas.com