Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 09 Juni 2013

Jokowi Senang Lagu Slank tentang Kebobrokan Birokrasi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkunjung ke markas Slank di gang Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo datang ke markas kelompok musik Slank di Gang Potlot, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013), untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-30 kepada Slank. Jokowi merasa senang dengan kiprah Slank, terutama atas lagu-lagu yang menginspirasi.

"Kebetulan saya penggemar Slank. Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun, Slank sudah 30 tahun berkarya," ujar Jokowi seusai bertemu personel Slank di markas Slank, Jumat siang.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, 30 tahun perjalanan Slank di belantika musik Indonesia telah menginspirasi anak muda. Secara khusus, Jokowi mengapresiasi sejumlah lagu Slank yang memuat pesan sosial, soal kebobrokan birokrasi, sosial masyarakat, dan lingkungan.

"Pesan yang disampaikan di lirik itu macam-macam, saya suka. Masalah kebobobrokan birokrasi, perlindungan lingkungan, sangat menginspirasi anak muda kita," kata Jokowi.

Jokowi berharap, di ulang tahun ke-30, Slank menjadi kelompok musik yang kian dicintai dan membawa pengaruh positif bagi pendengarnya. Tak hanya itu, ia juga ikut berpesan kepada Slanker's, sapaan penggemar fanatik Slank, agar menjaga keamanan saat nonton konser.

"Saya pesan juga kepada Slanker's yang pada nonton. Nge-rock boleh, jingkrak boleh, moshing boleh, tapi pas pulang yang santun," katanya.

Jokowi datang me markas Slank bersama istrinya, Iriana. Dengan mengenakan kaus putih berkerah dan bercorak capung, kedatangan Jokowi dan istrinya disambut personel Slank, seperti Kaka, Bim-Bim, Abdi, dan Bunda Ifet. Di sela-sela itu, Jokowi dan personel Slank sempat makan siang bersama.

Sumber: kompas.com