Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 13 Juni 2013

Basuki: Ragunan Dikelola Tidak Benar, padahal Disubsidi Rp 40 M

Suasana di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuding Kebun Binatang Ragunan tidak dikelola secara baik. Menurut Basuki, pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih jauh lebih baik.

"Bayangkan saja di tengah kota, dengan tanah 120 hektar, berarti sangat istimewa Ragunan itu. Tapi, dikelolanya tidak benar dan kalah sama Kebun Binatang Surabaya," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Saat wartawan bertanya terkait jumlah hewan di Ragunan yang telah mati, Basuki belum mendapatkan laporannya. Namun, menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, hal tersebut merupakan hal yang tak wajar. Sebab, Pemprov DKI telah memberikan subsidi kepada Kebun Binatang Ragunan sebesar Rp 40 miliar dan fasilitas pendukung lainnya.

Pria yang akrab disapa Ahok itu justru mengungkapkan kalau Taman Impian Jaya Ancol berencana memperluas wisata edukasi hingga Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Ragunan akan dibuat seatraktif Taman Safari.

"Kita malah berpikir untuk bekerja sama dengan Ancol dan Taman Safari Bogor untuk Safari Night. Kita sedang pikirkan itu," kata Basuki.

Selain itu, Ancol juga akan membangun pantai publik di Marunda. Pantai ini diharapkan menjadi sarana hiburan yang juga mengajarkan warga untuk mencintai lingkungan. Kendati demikian, Basuki mengaku belum mengetahui kapan program ini dapat diimplementasikan.