Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Rabu, 12 Juni 2013

Jokowi Juga Akan Terapkan Kantung Daur Ulang di Pasar Tradisional

Jokowi Juga Akan Terapkan Kantung Daur Ulang di Pasar Tradisional
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)
Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2013 tentang Penggunaan Kantung Daur Ulang di pusat-pusat perbelanjaan di DKI Jakarta. Namun pengusaha pusat perbelanjaan meminta agar aturan tersebut juga diberlakukan di pasar-pasar tradisional.

Menanggapi itu, Gubernur DKI Joko Widodo mengatakan, secara bertahap, pihaknya juga akan memberikan surat edar tersebut ke para pedagang di pasar tradisional. "Nanti kita coba dulu di pusat perbelanjaan, baru di tempat lain," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balaikota, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Menurutnya, sebelum memberikan surat edar penggunaan kantung daur ulang di pasar-pasar tradisional, dia ingin melihat dulu respons para pelaku usaha di pusat perbelanjaan.

"Kita lihat respons dari pengelola pusat perbelanjaan kan positif. Ini nanti akan kita lanjutkan," katanya.

Dia pun berharap, meski saat ini surat edar tersebut baru diberikan kepada para pelaku usaha di pusat perbelanjaan atau mal, namun Jokowi juga berharap penggunaan kantung daur ulang digunakan oleh warga secara keseluruhan.

"Ini kan baik untuk lingkungan, kalau dipraktikkan, dampaknya baik untuk lingkungan," jelas Jokowi.

Surat Edaran Pemprov DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2013 tentang Penggunaan Kantung Daur Ulang di pusat perbelanjaan mendapatkan sambutan positif dari pengusaha properti pusat perbelanjaan di Ibukota. Aturan itu pun direspons cepat dan langsung ditindaklanjuti oleh pelaku usaha di pusat perbelanjaan.

Sumber: liputan6.com