Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 02 April 2013

Kendaraan Dinas, Jokowi: Kalau Tidak Dilelang Ya Untuk Apa?

Kendaraan Dinas, Jokowi: Kalau Tidak Dilelang Ya Untuk Apa?
Joko Widodo (Liputan6.com/Andrian M. Tunay)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi tengah menata aset Pemprov DKI. Salah satunya adalah melelang kendaraan dinas Pemprov DKI yang dianggap tak terpakai lagi.

"Kendaraan banyak sekali dan sebagian banyak yang tidak terpakai. Kalau tidak segera dilelang, tidak terpakai, ya untuk apa," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Mengenai jadwal pelelangan, dia mengaku tidak tahu secara detil. "Coba tanya saja ke Bu Endang di Dinas Pengelolaan Aset Pemprov," katanya.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Endang Wijayanti membenarkan pernyataan Jokowi. Lelang aset kendaraan Pemprov DKI dilakukan untuk kendaraan yang dianggap tidak layak pakai.

"Ya nanti akan dilakukan lelang. Ada truk dan bus yang sudah tidak layak pakai. Truk sampah sekitar 150 unit, bus jemputan pegawai yang tak layak pakai ada 8 unit. Kalau kendaraan dinas pegawai nanti menyusul," jelas Endang.

Endang menuturkan, untuk kegiatan lelang kendaraan dinas tersebut diadakan pada April ini secara bertahap. Pelelangan itu nanti akan diumumkan di sejumlah media massa.

"Bulan ini lelangnya dilakukan. Akan dimulai dengan melelang truk sampah dan bus jemputan, kurang lebih 150 unit. Nanti tanggal 10 April akan diumumkan di koran," ucap Endang.(Adi)

Sumber : liputan6.com