Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 18 April 2013

Bendera GRIB Berkibar di Taman Burung, Ahok Tak Gentar

Bendera GRIB Berkibar di Taman Burung, Ahok Tak Gentar

Jakarta
: Walau di sekitar lokasi rumah dan warung di Taman Burung Pluit, Jakarta Utara terpasang puluhan bendera Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), salah satu organisasi sayap partai Gerindra. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengaku tak gentar.

Ahok tetap akan menggusur kawasan warung dan rumah yang berada di atas tanah Pemprov tersebut.

"Enggak ada urusan, itu kan tanah pemerintah bukan tanah GRIB dan itu akan tetap kita gusur," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, (18/4/2013).

Ahok pun mengatakan, warga taman burung yang lokasinya berada tidak jauh dari Waduk Pluit ini nantinya akan direlokasi ke rumah susun sewa (Rusunawa) yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Mereka harus pindah, itu tanah negara, nanti akan kami bangunkan rusun untuk mereka," kata Ahok.

Sebagaimana diketahui, Warga Taman Burung menolak untuk digusur, mereka pun menggunakan kekuatan ormas untuk menghalangi penggusuran tesebut.

Warga secara sengaja mengibarkan puluhan bendera ormas Gerakan Indonesia Baru (GRIB) di depan rumah-rumah dan warung yang akan digusur tersebut. GRIB sendiri merupakan organisasi pimpinan Hercules yang dikenal sebagai pendukung setia Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.


Sumber: liputan6.com