Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 16 April 2013

Jika Mendesak, Jokowi Minta Bantuan Kopassus

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo seusai menghadiri acara syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-61 Kopassus,
di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2013).

JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan meminta bantuan Kopassus untuk pengamanan Ibu Kota khususnya menjelang waktu Pemilihan Presiden di 2014. Namun, hal tersebut baru dilakukan bila ada aturan yang mengizinkan dan kondisinya benar-benar mendesak.

"Semuanya (dilibatkan), artinya ada tugas wilayah yang di kepolisian tetapi kalau ada hal-hal dan menurut aturan memang bisa meminta bantuan ke Kopassus, kami lakukan," kata Jokowi seusai menghadiri acara Hari Ulang Tahun Ke-61 Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2013).

Saat ini, Jokowi memastikan kondisi Ibu Kota masih cukup kondusif. Ia meminta semua pihak untuk menjaga suasana dan tidak memanas-manasi.

"Siapa yang bilang panas? Di Jakarta masih dingin, yang panas udaranya, jangan ada yang manas-manasin," ujarnya.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Surakarta ini menghadiri acara syukuran HUT Ke-61 Kopassus di Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Selasa. Acara ini juga dihadiri Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal Agus Sutomo, Letnan Jendral (Purn) Prabowo Subianto, sesepuh Kopassus Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan, Jenderal (Purn) Hendropriyono, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Sumber: kompas.com