Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 26 Maret 2013

Jokowi Minta Persija Juarai ISL

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menerima kartu tanda anggota kehormatan dari The Jakmania, di kompleks Balaikota Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mematok target tinggi yang harus dicapai oleh Persija dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL), yakni juara. Pasalnya, sejumlah tuntutan yang diminta secara bertahap akan segera dipenuhi semuanya.

"Ya nomor satulah (juara), mau nomor berapa lagi, masak nomor lima," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Namun begitu, Jokowi memberi kelonggaran. Target juara untuk Persija baru akan dipasangnya di kompetisi musim 2014-15. Untuk saat ini, ia hanya ingin Persija tampil maksimal, meski klub tersebut masih diguncang beberapa persoalan. Saat ini klub berjuluk Macan Kemayoran itu berada di posisi juru kunci klasemen ISL musim 2013/-14. Persija hanya mampu meraih 8 poin hasil dari menjalankan 11 pertandingan.

"Tapi, sekarang yang penting jangan terdegradasi," ujar Jokowi.

Jokowi telah menjanjikan sejumlah hal untuk Persija. Selain pembangunan dua stadion untuk tempat latihan dan kandang Persija, juga dijanjikan pencarian sponsor dan rencana pembangunan mes untuk para pemain Persija.

"Kalau untuk latihan tadi sudah saya sampaikan, di Kuningan sama di Lebak Bulus. Sponsor masih dalam proses dan stadion baru bisa dipakai mulai akhir tahun depan," ujarnya.

Sumber: kompas.com