Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 28 Januari 2013

Pelangi hiasi langit Jakarta, warga takjub

Pelangi hiasi langit Jakarta, warga takjub

pelangi di langit Jakarta. M Hasits ©2013 Merdeka.com

Tidak seperti hari-hari biasanya, langit Jakarta pagi ini terlihat indah. Lengkungan pelangi yang terlihat warna-warni itu menghiasi langit Ibu Kota.

"Jarang ada pelangi di Jakarta. Tapi pagi ini ada pelangi," kata Tina, salah satu karyawan swasta yang tengah melihat pelangi dari kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/1).

Tina bersama kawan-kawannya pun langsung menyempatkan diri mengabadikan fenomena alam itu dengan kamera ponselnya. "Bagus banget jadi langitnya. Warna-warni dan belakangnya mendung hitam," ujarnya di tengah rintikan hujan.

Pelangi itu bertahan tidak lama. Setelah lima menit, pelangi itu kemudian hilang di tengah rintikan hujan.

Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras.

Pelangi tidak lain adalah busur spektrum warna besar berbentuk lingkaran yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Ketika cahaya matahari melewati butiran air, ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi. Jadi di dalam tetesan air, kita sudah mendapatkan warna yang berbeda-beda berderet dari satu sisi ke sisi tetesan air lainnya.

Seperti dilansir dari situs BMKG, cuaca hari ini diperkirakan turun hujan baik di Jakarta Timur, Utara, Pusat, dan Selatan. Hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas sedang dan ringan.

Sumber: merdeka.com