Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 28 Januari 2013

Berebut bantuan, seorang ibu pingsan di hadapan Jokowi

Berebut bantuan, seorang ibu pingsan di hadapan Jokowi
Jokowi Kunjungi Pademangan. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan bantuan kepada korban banjir di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, siang ini. Warga sontak menyambut gembira bantuan itu dan saling berebutan.

Kondisi yang sesak dan berdesakan membuat seorang ibu yang mengenakan kaos putih pingsan tepat di hadapan Jokowi. Melihat kejadian itu, Jokowi langsung menghentikan sementara proses bagi-bagi bantuan.

Pantauan merdeka.com di lokasi, ibu tersebut langsung diangkat oleh beberapa warga dan ajudan jokowi ke tempat aman. Selanjutnya dibaringkan di atas kotak kayu dan Jokowi pun turut mengantar dan melihat kondisinya.

"Itu kenapa pak?" tanya wartawan.

"Pingsan. Tadi pingsan," jawab Jokowi.

Jokowi meminta warga tertib saat pembagian bantuan.

"Ya gimana enggak rapi gini bingung saya. Gimana mau bagi. Tadi ada selimut, seragam. Jumlah enggak hafal saya. Enggak pernah ngitung. Di tempat lain juga udah. Udah mulai seminggu ini," tambah Jokowi menjelaskan.

Orang nomor satu DKI Jakarta ini tanpa canggung mengusap dan berusaha menenangkan ibu yang sempat pingsan tadi. Ibu itu terus menangis.

"Sudah ya bu. Tenang-tenang," kata Jokowi menepuk punggung ibu itu menenangkan.

"Ini desek-desakan tadi. Padahal dia ada penyakit maag. Jadi pingsan," celetuk seorang warga.

Sumber : merdeka.com