Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Sabtu, 31 Mei 2014

Seberapa Besar "Dahlan Effect" bagi Jokowi-JK?


Dahlan Iskan bersama Jusuf Kalla, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5/2014).

Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini dukungan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan relawannya pada Jokowi ankan berdampak signifikan dalam mendulang suara.  Dahlan, kata JK, adalah pemenang konvensi Partai Demokrat.

"Pak Dahlan dukung kita (Jokowi-JK) pasti pengaruhnya sangat besar sekali, pendukungnya (Dahlan) banyak, di Demokrat dia juara," kata JK usai acara deklarasi dukungan Dahlan Iskan di Sentul International Convention Center, Bogor Jawa Barat, Sabtu (31/5/2014).

JK mengimbau seluruh relawan pendukung Dahlan Iskan agar merapatkan barisan untuk memenangkan Jokowi-JK. Ia berjanji akan mewujudkan cita-cita Dahlan Iskan saat dirinya dan Jokowi terpilih pada pilpres 9 Juli nanti

"Apa yg disampaikan Pak Dahlan sesuai dengan apa yang mau kita perjuangkan, kami akan keluarkan kemampuan kami untuk kepentingn bangsa," ucap JK. 

Dahlan Iskan beserta tim relawannya di seluruh Indonesia medeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK di Sentul International Conferention Centre, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dahlan mengatakan, keputusannya mendukung pasangan capres Jokowi-JK sudah sangat bulat. Ia tak ragu memberikan dukungan karena merasa dirinya punya kesamaan dengan sosok Jokowi dan JK

Sumber: kompas.com