Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Rabu, 02 Oktober 2013

Jokowi Tertawa Didoakan Dahlan Iskan Jadi Presiden


Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Joko Widodo menandatangani kerjasama pembangunan empat bendungan di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Bendungan itu dibangun untuk mengurangi banjir.

JAKARTA,  Dahlan Iskan dan Joko Widodo merupakan dua nama yang kerap disebut-sebut layak maju sebagai capres di Pemilu 2014. Namun, menyadari Jokowi lebih unggul dari berbagai survei, Dahlan pun mendoakan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Presiden RI 2014.

"Saya mendoakan Pak Jokowi menjadi Presiden pada 2014," ujar Dahlan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (2/10/2013), seusai menandatangani kerja sama pembangunan empat bendungan di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi yang duduk di samping Dahlan hanya bisa tertawa. Gubernur DKI Jakarta itu tidak memberi komentar apa pun.

Namun, seusai melontarkan harapannya, Dahlan pun minta didoakan menjadi Presiden 2019, menggantikan Jokowi. "Tapi saya minta setelah itu, kamu semua doakan saya jadi presiden ya," selorohnya sambil tertawa.

Dari survei yang dilakukan sejumlah lembaga soal orang yang disebut-sebut menjadi calon presiden RI, Joko Widodo selalu di urutan atas. Nama Jokowi bahkan mengalahkan sejumlah nama, misalnya Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, bahkan Dahlan Iskan.

Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan dari Jokowi apakah akan maju dalam kancah capres RI 2014. Yang pasti, dia masih menunggu restu dari Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan.

Sumber: kompas.com