Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Selasa, 13 Agustus 2013

Kiat Jokowi Pikat Pembeli ke Pasar Blok G Tanah Abang

Kiat Jokowi Pikat Pembeli ke Pasar Blok G Tanah Abang
kios di Blok G, Pasar Tanah Abang (Antara/Zabur Karuru)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan Pemprov DKI siap melakukan promosi besar-besaran untuk Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta. Bisa dengan menayangkan iklan di berbagai media seperti televisi, billboard, radio, cetak, online dan lain-lain.

"Dipromosikan Blok G ini. Misalnya ke TV atau iklan lain. Membangun sebuah brand pasar harus dilakukan," ujar Jokowi di Blok G Tanah Abang, Selasa (13/8/2013).

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, hal tersebut dilakukan demi memikat calon-calon pembeli ke pasar Blok G. Tidak hanya promosi di media-media, berbagai fasilitas pendukung juga disediakan di gedung tersebut.

Misalnya pintu gerbang utama yang berukuran cukup besar dengan lebar 5-6 meter. Kemudian akan dibangun lahan parkir yang baru, jembatan penghubung untuk arus pengunjung dari Blok F, serta taman-taman.

"Segala cara kita lakukan agar blok G ini hidup," kata mantan Walikota Surakarta itu.

Mengenai pintu gerbang utama pasar Blok G Tanah Abang, menurutnya, segera dipasang pada akhir minggu ini. Serta selokan-selokan yang mampet akan disedot mulai hari ini, sehingga tidak ada lagi genangan air got. Dengan dilakukan upaya penataan dan pembersihan terus-menerus di kawasan tersebut, diharapkan mampu mendukung promosi Blok G.

Sumber: liputan6.com