Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 24 Juni 2013

"Jokowi" Jadi Judul Lagu Dangdut

Gubernur DKI, Joko Widodo alias Jokowi.

Nama Jokowi bukan hanya menginspirasi K2K Prictures untuk mengabadikannya sebagai film.

Kini muncul sebuah lagu dangdut yang dinyanyikan oleh Gadis Candra Mega alias Gadis MutMut dengan judul "Jokowi".

Ide awal bermula dari Gadis yang juga Finalis Putri Solo. Gadis ingin memberikan sebuah penghargaan bagi Jokowi yang akan berulang tahun pada 22 Juni nanti.

"Ciptaan Tjahjadi dan Ishak tapi ide awal dari Gadis sekitar sebulan yang lalu. Ia ingin menghadiahi Jokowi sebuah lagu," ujar Sofwan sang produser saat berbincang dengan Kompas.com melalui telepon, Senin (17/6/2013).

Sofwan menambahkan, Gadis memang kagum kepada sosok Jokowi yang telah menjadi inspirasi dalam hidupnya. Di mata Gadis, Jokowi pemimpin yang sederhana dan bijaksana.

Menurut Sofwan, Jokowi belum mengetahui soal lagu itu. Tapi ia berpendapat tidak akan ada masalah ke depannya karena dalam lirik lagu tersebut tidak ada unsur politis.

"Belum tahu, tapi di lirik tersebut enggak ada kepentingan untuk kampanye kok. Jadi kado saja untuk ulang tahun Jokowi nantinya," tekan Sofwan.

Sumber: kompas.com