Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 24 Juni 2013

Jokowi Inginkan Judas Priest dan Megadeth untuk JRL Berikut

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kamis (23/5/2013).

Pertunjukan-pertunjukan pada hari kedua atau hari terakhir  Java Rockin'land (JRL) 2013 juga ikut dinikmati oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Aksi sejumlah band Indonesia sempat ditonton olehnya dalam pergelaran yang diselenggarakan di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2013) malam.

"Bagus-bagus. Tadi ada GIGI, J-Rocks, /rif," kata gubernur yang akrab disapa Jokowi ini sambil menyaksikan penampilan /rif.

Jokowi memang menikmati JRL 2013 seperti para penonton lain yang datang memadati Pantai Carnaval. Ketika pada pukul 22.00 WIB grup rock alternatif asal AS Sugar Ray naik ke pentas, Jokowi mengaku tak begitu mengenal lagu-lagu Mark McGrath dan kawan-kawan. "Saya yang ini enggak hafal," aku Jokowi.

Pria kelahiran 21 Juni 196 ini mengaku lebih mengenal band heavy metal Inggris Judas Priest atau grup heavy metal AS Megadeth. "Saya tahunya Judas Priest, yang (band) lama, yang belum pernah ke sini. Megadeth juga," tuturnya.

Karena itu, untuk JRL berikut, mantan Wali Kota Solo ini berharap band-band tersebut bisa meramaikan Pantai Carnaval. "Band-band lama yang mau ke sini, Judas Priest, saya kira enggak sulit bawa Lamb of God, Napalm Death, Megadeath, selain Metallica," ujarnya.

Sumber: kompas.com