Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Sabtu, 16 Februari 2013

Jokowi, Rieke, dan Teten Diserbu Simpatisan di Stasiun Bandung



Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo duduk berdampingan di kereta Argo Parahyangan menuju Bandung. Jokowi akan menghadiri kampanye akbar Rieke-Teten di Cicalengka, Bandung, Sabtu, (16/2/2013).

Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, yang didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diserbu pendukungnya saat turun dari KA Parahyangan di Stasiun Bandung, Sabtu (16/2/2013) pada pukul 14.07 WIB.

Pasangan Rieke-Teten berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB, tetapi rombongan mereka berhenti untuk blusukan sekaligus berkampanye di stasiun-stasiun yang dilewati sepanjang perjalanan Jakarta-Bandung.

"Iya, lama tibanya, Pak Jokowi, Bu Rieke, dan Pak Teten banyak di-door stop, belum lagi mereka berhenti dulu di berbagai stasuin perjalanan menuju Bandung," kata salah satu anggota tim pemenangan pasangan yang menggunakan nama Paten tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri telah tiba di lokasi kampanye terbuka di Lapangan Simpang Parakamuncang, Jalan Raya Rancaekek, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Setibanya di Stasiun Bandung, trio Rieke-Teten dan Jokowi langsung menuju lokasi kampanye.

Sumber: merdeka.com