Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Jumat, 18 Januari 2013

Jokowi: Kalau usai banjir saya lalai, ingatkan!


Jokowi: Kalau usai banjir saya lalai, ingatkan!
jokowi pantau . ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menargetkan perbaikan tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) yang jebol dapat selesai hari ini. Jokowi khawatir jika perbaikan tak selesai hari ini maka air akan kembali luber saat hujan dan air kiriman dari Pintu Air Katulampa.

"Dikhawatirkan air naik lagi sebelum ini rampung, karena kemarin kita terlambat di material karena macet di jalan," kata Jokowi di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

Jokowi meminta diingatkan oleh masyarakat jika setelah banjir usai, dia tidak mencari jalan keluar agar tak terjadi banjir lagi. "Saya minta diingetin kalau saya lalai, baik yang namanya normalisasi sungai, sumur resapan, buat waduk, semuanya hal yang konkret segera dilaksanakan," katanya.

Jokowi menegaskan semua yang berkaitan dengan persoalan banjir Jakarta harus segera dituntaskan. Jokowi juga menyatakan, persoalan banjir merupakan pekerjaan besar seluruh warga Jakarta yang telah terjadi sejak puluhan tahun lamanya. Karenanya dia meminta agar tidak ada kelalaian lagi.

"Ini kerja besar. Jangan ada lalai lagi, ini musim banjir. Kita sudah berpuluh-puluh tahun lalai terus. Jangan lalai nanti kalau saya enggak ingat diingetin, ada action yang konkret, ada action yang jelas setelah musim hujan ini selesai," katanya.

Sumber : merdeka.com