Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Jumat, 18 Januari 2013

Bikin tanggul jebol, reklame jumbo ini akan digergaji Jokowi

Bikin tanggul jebol, reklame jumbo ini akan digergaji Jokowi
Baliho. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak segan-segan akan merobohkan reklame yang terpampang di seputar flayover Kuningan. Reklame itu menancap tepat di lokasi jebolnya tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat.

"Setelah rampung selesai dua baliho kanan-kiri akan dipotong," kata Jokowi di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

Jokowi belum membuat kesimpulan apakah dua tiang reklame itu menjadi penyebab jebolnya tanggul. "Ini nanti kita lihat. Itu penyebab atau tidak akan hilang, dipotong," ujar Jokowi.



Saat ini, ratusan personel dari TNI dan Satpol PP tengah berjibaku untuk menambal tanggul yang jebol sejak kemarin. Tanggul yang jebol itu ditambal dengan kerikil dan bebatuan yang nantinya akan dibeton.

Jokowi dan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto langsung memantau jalannya penambalan. Hingga sore ini, pengerjaan penambalan baru terlaksana 60 persen.

Jokowi ingin, hari ini penambalan selesai. Jika tidak, air dari KBB akan kembali meluber karena diperkirakan aliran kembali meluap.

Kemarin, akibat jebolnya tanggul telah membanjiri kawasan elite di Latuharhary. Tidak itu saja, air juga membanjiri Jalan MH Thamrin.

Sumber: merdeka.com