Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Rabu, 21 November 2012

Jokowi Akan Perkuat Budaya Betawi Melalui Setu Babakan


Jokowi Akan Perkuat Budaya Betawi Melalui Setu Babakan
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya Iriana Jokowi saat menghadiri Kirab Budaya Rakyat Jakarta, di depan gedung Balai Kota Jakarta, Minggu (28/10/2012). Kirab Budaya Rakyat Jakarta digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus menjadikan Jakarta sebagai pusat kebudayaan nusantara berbasis budaya Betawi.


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan untuk mengunjungi wisata Setu Babakan. Kunjungannya ke Kawasan Perkampungan Budaya Betawi yang terletak di perbatasan Jakarta dan Depok tersebut bertujuan untuk meninjau kawasan wisata yang masih memiliki karakter kebetawian.

"Kan ada sebuah kawasan yang punya karakter, ini yang akan kami lihat. Saya ini diberi masukan dari tokoh-tokoh Betawi yang di Setu Babakan itu agar diperkuat terus budaya Betawinya," kata Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Oleh karena upaya revitalisasi kawasan Setu Babakan, Jokowi merencanakan untuk menggelontorkan anggaran di tahun 2013 untuk realisasi hal tersebut. "Tahun depan, kami akan menggelontorkan uang ke sana. Kami akan membuat program ke sana, tetapi sebelumnya lapangannya yang mau kami lihat dahulu," kata Jokowi

Berdasar pantauan Kompas.com, hingga pukul 10.45 WIB, Jokowi belum tiba di Setu Babakan. Sebelum mengunjungi Setu Babakan, Jokowi bertemu dengan Gubernur Lemhannas, Budi Susilo Soepandji, untuk membicarakan upaya dukungan pertahanan nasional. Setelah itu, Jokowi menyempatkan diri untuk menghadiri peringatan Tahun Baru Muharam di Balai Agung, Balaikota DKI, dengan narasumber KH Said Agil Siraj. Jokowi hanya mampir ke acara itu sekitar lima menit untuk kemudian langsung melaju ke Setu Babakan.

Sumber : kompas.com