Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 08 Juli 2013

Selama Puasa, Jokowi Tetap "Blusukan"

Gubernur DKI Joko Widodo blusukan ke permukiman RT 05 RW 07, Tanjung Priok, Rabu (5/6/2013) siang. Tapi ada pemandangan berbeda dari aksi blusukannya kali ini. Ia blusukan bersama Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scott Marciel.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan tetap melakukan blusukan selama bulan Ramadhan. Ibadah puasa tidak akan mengurangi kegiatannya untuk mengunjungi warga di permukiman kumuh.

"Biasa saja toh, tetap (blusukan) lah," ujarnya kepada wartawan di sebuah rumah makan di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

Jokowi mengatakan, ia tak memiliki persiapan khusus dalam menjalani bulan Ramadhan. Menurutnya, yang paling penting adalah persiapan batinnya dalam menjalani bulan suci.

"Persiapan dari dalam saja, batin, mulai menahan apa pun. Ini kan jelang Ramadhan," ujar Jokowi.

Kunjungan Jokowi ke kampung-kampung kumuh atau biasa disebut blusukan sudah dilakukannya sejak sehari setelah dilantik sebagai gubernur, Oktober tahun lalu. Aktivitas itu dilakukan untuk mengetahui kondisi di lapangan, menampung aspirasi warga, dan menyalurkan bantuan bagi warga.