Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 03 Maret 2013

Tiba Bandara Polonia, Jokowi dielu-elukan warga Medan

Tiba Bandara Polonia, Jokowi dielu-elukan warga Medan
Jokowi di Bandara Polonia. ©2013 Merdeka.com

Kader PDIP yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, tiba di Medan, Sabtu (2/3) petang sekitar pukul 17.30 WIB. Begitu tiba, dia dielu-elukan warga yang kebetulan ada di Bandara Polonia Medan.

Jokowi rencananya akan menjadi juru kampanye pasangan cagub dan cawagub Sumut nomor urut 2, Effendi Simbolon-Jumiran Abdi (ESJA) di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (3/3).

Mantan wali kota Solo ini datang ke Medan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA-190. Begitu sampai di terminal kedatangan domestik Bandara Polonia Medan, ratusan warga yang ada di sana mengelu-elukannya. Umumnya berusaha berjabat tangan dengan tokoh yang sedang meroket namanya ini. "Hidup Jokowi. Hidup calon presiden kita," teriak warga.

Selain bertemu masyarakat, Jokowi juga bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di terminal VIP Bandara Polonia. Presiden kelima Indonesia ini baru tiba dari Nias mengampanyekan pasangan ESJA. Jokowi berjalan kaki dari terminal domestik ke terminal VIP.

Rencananya, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri ulang tahun ormas Joko Tingkir di Asrama Haji Pangkalan, Masyhur, Medan. Dia juga dijadwalkan salat Magrib di Masjid Raya Al Mahsun, Medan.

Sumber: merdeka.com