Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Kamis, 24 Januari 2013

Lebih dari 2 Juta Percakapan soal Jokowi di Twitter

Lebih dari 2 Juta Percakapan soal Jokowi di Twitter
Perwakilan pedagang kaki lima menunjukkan gambaran relokasi yang diinginkan oleh mereka kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (20/12/2012). Kedatangan Jokowi untuk menengok ratusan pedagang yang berunjuk rasa menolak relokasi. Setelah memantau kawasan ini, Jokowi akan memanggil camat, Satpol PP yang menjaga kawasan Kota Tua dan perwakilan pedagang kaki lima ke balai kota untuk memusyawarahkan lokasi yang pantas untuk berjualan.
 
Sudah genap 100 hari masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sepak terjang mereka selalu menarik perhatian publik di dunia maya, apalagi mengingat dua pemimpin ini sangat mobile, baik offline maupun online.

Belum lagi, gaya kepemimpinan mereka yang moralis tapi tegas serta tak pernah menunda penyelesaian persoalan, membuat publik kian penasaran.

Yustina Tantri, Marketing Communication Awesometrics, sebuah produk dari perusahaan penyedia layanan pemantauan media PT Prima Rancang Buana, dalam siaran persnya, Kamis (24/1/2013), mengatakan, video-video Ahok di Youtube, misalnya, sudah diunduh ratusan kali. Bahkan, video berjudul "08 Nov 2012 Wagub Bpk. Basuki T. Purnama Menerima Paparan Dinas Pekerjaan" sudah ditonton 1.480.994 kali.

Selama 100 hari kepemimpinannya atau selama periode 21 September 2012-22 Januari 2013 itulah Reputation Media Monitoring Awesometrics berhasil menangkap 2.497.039 kali percakapan soal Jokowi di Twitter.

Selain itu, nama Jokowi 61.047 kali di-posting di Facebook dan 68.628 kali Jokowi disebut di media online selama periode yang sama.

Total mention "Jokowi" di tiga platform media selama 100 hari memimpin adalah 2.626.714 penyebutan.
 
Sumber : kompas.com