Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Minggu, 18 Agustus 2013

Jokowi Ingatkan Pesan Bung Karno Saat HUT RI

Jokowi Ingatkan Pesan Bung Karno Saat HUT RI
Gubernur Jakarta Joko Widodo (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melaksanakan upacara Kemerdekaan HUT ke-68 RI yang digelar di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Jokowi ini menyampaikan untuk selalu ingat pesan tokoh Proklamator Bung karno yang juga merupakan presiden pertama RI.

"Mari bekerja keras dan tidak mengenal menyerah. Sebagaimana pesan Bung Karno, kemerdekaan hanya jembatan emas menuju masa depan yang lebih baik," kata Jokowi di Monas, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Mantan Walikota Surakarta itu mengatakan, hendaknya setiap individu untuk menghormati jasa pahlawan. Dengan begitu, setiap warga Indonesia, khususnya Jakarta bisa ikut dalam pembangunan bangsa.

"Selama puluhan tahun kita dijajah, selama itu juga tetesan darah para pejuang bumi pertiwi. Para pahlawan bangkit dan sekali merdeka tetap merdeka. Mari satu padu melakukan pembangunan ekonomi, fisik, spiritual, pendidikan, serta meningkatkan investor dan dunia usaha," pungkas Jokowi.

Sumber: liputan6.com