Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Jumat, 19 Oktober 2012

Akhir Pekan, Jokowi Gelar Dua Rapat


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Selasa (16/10/2012). Setelah dilantik Senin (15/10) kemarin, Jokowi langsung mengunjungi kampung-kampung kumuh di Jakarta, mendalami masalah yang ada dan kemudian mencari cara untuk mengatasinya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan tiba di Jakarta pada Sabtu (20/10/2012) setelah sehari sebelumnya, menghadiri pelantikan FX Hadi Rudyatmo sebagai Wali Kota Solo.
Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, begitu tiba di Jakarta, dua agenda rapat telah menunggu Jokowi. Salah satu agenda rapat itu melibatkan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pada pukul 10.00 WIB di rumah dinas Gubernur.
"Besok jam (hari ini) 10.30 saya rapat dengan pak Jokowi di rumah dinas beliau di Taman Suropati," kata Basuki saat dijumpai di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/10/2012) malam.
Secara terpisah, juru bicara tim sukses Jokowi - Basuki, Riffa Juffiasari menyampaikan informasi agenda rapat Gubernur DKI Jakarta. Rifa mengatakan Jokowi akan memimpin rapat di Balai Kota DKI Jakarta pada 11.00 WIB.
Namun, Riffa belum mandaptkan informasi seputar masalah yang akan dibahas dalam rapat siang hari nanti.
"Bapak tiba di Jakarta sekitar jam 07.00 WIB dan ada agenda rapim di Balai Kota jam 11.00 siangnya," kata Riffa.
Selain kedua rapat itu, kemungkinan besar Jokowi akan melayat atau ikut mengantar jenazah mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto yang rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur, siang hari nanti.
Saat dihubungi, Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi mengaku belum mendapat konfirmasi dari pihak keluarga mengenai rencana Jokowi menghadiri pemakaman Wiyogo.
"Agenda rapat saya belum tahu, rencana bapak melayat juga belum ada konfirmasi dari pihak keluarga," ujarnya.

Sumber : kompas.com